Kamis, 15 Januari 2009

Wellcome to my blog

Sampai saat ini saya berprofesi sebagaisalah satu restaurant staff senior pada perusahaan holland america cruise ship. Sudah kenyang asam dan garam tentang operasional restaurant service khususnya cruise ship restaurant.kalau dilihat perbedaan restaurant di hotel(bintang lima Diamond ) dengan restaurant fine dinning yang ada dikapal pesiar terdapat perbedaan yang sangat mencolok mengenai situasi dan sistim operasionalnya, Direstaurant darat seorang waiter maksimum menghandle 10 sampai 12 orang tamu dari appateiser hingga dissert dengan rentang waktu yang flexibel sedangkan kalau dikapal pesiar seorang waiter menghandle 16 sampai 20 tamu dari makanan pembuka hingga penutup dengan rentang waktu (time frame) yang sudah dipatok karena akan ada lagi sitting berikutnya dengan jumlah tamu yang hampir sama dan begitu juga jam yang sudah ditentukan.Jadi seorang waiter dikapal pesiar sangat dituntut mobilitas dan speednya untuk mampu melakukan tugas operasional restaurant yang saya rasa memang berat dan mengandung stress yang sangat tinggi.Profesi ini sudah saya geluti dari tahun 1993 hingga sekarang dan pasti sesuatu rutinitas yang monoton terus menerus membuat kita jenuh.Karena itu sekarang saya mulai belajar bergaul dengan dunia yanglain yaitu video dan photograpy digital yang sangat saya nikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar